Cikiray.desa.id -(Selasa 23/06/2020)- Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi KOMISI 1 melakukan kunjungan ke Desa Cikiray, dalam kunjungan kerja tersebut anggota DPRD KOMISI 1 bersama Dinas PMD Kab Sukabumi terkait Realisasi Anggaran Bantuan Keuangan Khusus dan penyaluran BLT DD tahap 2 sekaligus Kunjungan Lokasi Pembangunan yang berlokasi di Desa Cikiray untuk pembangunan sarana olah raga yang baru mencapai progresh 85% dalam tahap penyelesayan. Acara tersebut di hadiri oleh Anggota Dewan Komisi I, Dinas PMD Kab Sukabumi, Camat, Kades dan Staf Desa.

    Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian tugas anggota DPRD Komisi 1 dan Dinas PMD Kab. Sukabumi untuk melakukan monitoring dan Evaluasi penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan Evaluasi beberapa desa yg mendapatkan anggaran BANTUAN KEUANGAN KHUSUS (BKK) yg bersumber dari Kabupaten. Sebagai bentuk Akselerasi Kenaikan Status Desa terkait Program Indek Desa Membangun (IDM) dengan jumlah Anggaran 100 JT setiap desanya.

    Menurut Kades Cikiray “controling/pemantauan yang dilakukan oleh Anggota Dewan dan Dinas PMD ini sangatlah bagus, karena beliau bisa mengetahui proses pendistribusian BLT DD dan penggunaan (BKK) Bantuan Keuangan Khusus, dan tentunya kami sangat bangga dengan datangnya beliau ke Desa kami.

    Rombongan Dewan dan Kadis PMD di sambut hangat oleh Staf Desa dan masyarakat yang hadir pada acara tersebut karena menurut masyarakat  “jarang-jarang ada pejabat mampir ke Desa kami, dan Kami sebagai Warga merasa sangat bangga dengan hadirnya beliau ke desa kami” tutur salah seorang warga. .

    Bagikan Berita