FB_IMG_1472950821067CIKIDANG – Sebagai bukti keseriusan dan konsen terhadap pencegahan dan pemberantasan Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Sukabumi mengadakan Workshop terbuka untuk masyarakat Kec. Cikidang, bertempat di Cikidang Hunting Resort (Wisata Buru), Desa Pangkalan, Sabtu, (3/9/2016).

    Workshop anti narkoba ini diikuti oleh sekitar 80 orang peserta yang terdiri dari elemen masyarakat dan pemerintahan desa setempat, juga dari kalangan anak-anak pelajar yang duduk dibangku SLTP dan SLTA, dan juga dari kader PKK dan Karang Taruna. Acara yang sekaligus kampanye melalui tatap muka ini baru pertama kali dilaksanakan oleh BNN Kab. Sukabumi di Kec.Cikidang, kegiatan ini merupakan agenda BNN Kab. Sukabumi yang telah menjadi prioritas untuk mencegah dan memberantas perdagangan gelap narkoba di wilayah Kec. Cikidang khususnya.

    IMG_20160903_100414Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus BNN Kab. Sukabumi, jajaran Muspika Kec. Cikidang dan narasumber dari BNN Kab. Sukabumi.

    Salah satu nara sumber, Ibu Maria Wiyata yang juga sebagai Chair of Wiyata Indonesia Foundation mengatakan “Kita harus berperan aktif untuk bersama-sama memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang sangat meresahkan kita semua, Masalah narkoba ini bukan hanya masalah BNN saja, tapi masalah kita semua,” ungkapnya.
    “Selain itu, kita sering mendengar di media cetak maupun media elektronik banyak pengguna narkoba bukan hanya orang dewasa saja, melainkan banyak dari remaja bahkan ditingkat anak SD sudah menggunakan narkoba,” ujarnya.
    Beliau juga menambahkan, melalui workshop ini pihaknya berharap adanya kesamaan persepsi dan menciptakan sinergitas antara jajarannya dengan seluruh elemen masyarakat, dalam upaya mewujudkan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), juga mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk menjadi Satgas Anti Narkoba “Kita jangan hanya diam dan Jangan takut untuk melapor, apabila ada didaerah Bapak/Ibu yang diduga ada penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

    IMG_20160903_102247
    Kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari ini, akan di hadiri langsung oleh Kepala BNN Republik Indonesia yaitu Bapak Budi Waseso, Minggu (4/9/2016).

    Bagikan Berita