ck

    cikiray.desa.id – Setelah 8 desa yang ada di Kecamatan Cikidang mulai membuka ruang dan akses global melalui website desa yaitu : Desa Cikidang, Desa Cicareuh, Desa Nangkakoneng, Desa Cijambe, Desa Pangkalan, Desa Cikiray, Desa Bumisari dan Desa Sampora. DedemIT (Desa desa melek Informasi dan Teknologi) mulai mempersiapkan diri untuk membuka akses seluas luasnya untuk mengembangkan wilayahnya melalui akses Teknologi Informasi (IT).

    Di tengah perkembangan informasi dan teknologi, masyarakat bisa mendapatkan informasi lewat gadget, sehingga tidak ada halangan untuk mendapatkan informasi. Untuk itu, dengan adanya fasilitas website desa ini, merupakan sebuah kemudahan untuk menyampaikan berbagai perkembangan, kebijakan maupun program yang ada di desa.

    Desa Cikiray dalam hal ini terus berbenah dalam menyediakan akses internet dan website desa, untuk mewujudkan keberadaan DedemIT. Setiap masyarakat mempunyai hak untuk mendapatkan informasi tentang pemerintahan dan program pembangunan di daerah, termasuk di desa.

    Keberadaan website desa ini, akan memberikan dampak positif bagi perkembangan desa, karena program desa langsung dapat diketahui oleh publik, khususnya warga desa. Tidak hanya itu desa bisa melakukan promosi-promosi tentang potensi yang ada di desa, sehingga desa bisa langsung mendunia. Admin

     

    Bagikan Berita