dsc00559
    Rombongan Kafilah Kec.Cikidang

    Ujung Genteng – Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang ke – 15 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, (5/11) yang diikuti oleh 381 Desa dan OPD lain dari 47 Kecamatan yang ada di Kab.Sukabumi. Pada kesempatan ini Desa Ujung Genteng Kec.Ciracap di daulat menjadi tuan rumah untuk mensukseskan acara tersebut.
    Hadir pada acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Adjo Sardjono yang dimulai dengan acara Depile Kafilah dari 47 Kecamatan sekitar 3 km, start dimulai dari SMPN 3 Ciracap dan finish di pantai Ujung Genteng.
    Pada kesempatan tersebut juga, Bupati dan Wakil Bupati meresmikan pencanangan Pembangunan Mesjid Wisata Ujung Genteng dan di sela sela pidatonya beliau mengulas bahwa pembangunan mesjid ini sangat penting untuk dipergunakan oleh para wisatawan nantinya “Pembangunan Mesjid ini akan sangat penting untuk meningkatkan nilai religius kita, terlebih lagi sesuai dengan visi misi kami yaitu menjadikan Kabupaten Sukabumi lebih Religius dan Mandiri”, tuturnya.

    img_20161105_160936
    Acara STQ ini diselenggaran di kecamatan yang berbeda tiap tahunnya, setelah sebelumnya diadakan seleksi kesiapan para camat untuk dapat mengekpose daerahnya dan menyampaikan kondisi potensi dan kekurangan ketersediaan di wilayahnya. Mulai dari ketersediaan infrastruktur gedung, listrik, sumber air, tempat menginap, tempat wisata hingga potensi kemaksiatan. Pertanyaannya kapan dan mampukah Kecamatan Cikidang untuk menjadi tuan rumah pada gelaran STQ selanjutnya?

    Bagikan Berita