img_20161108_094430

    Cikidang –  Dalam rangka kegiatan pemberdayaan masyarakat khususnya para pemuda, Selasa (08/11) Pemerintah Kecamatan Cikidang melalui Program Peningkatan Partisipasi Pembangunan Kecamatan (P3K) mengadakan Pelatihan Budidaya Madu (lebah) dan Pembuatan Sandal Gunung, kegiatan ini diikuti oleh 48 peserta yang merupakan perwakilan dari 12 desa se Kecamatan Cikidang.

    Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari yang dimulai pada hari ini, sasaran dari kegiatan ini adalah anak-anak muda Kecamatan Cikidang yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna desa. Kegiatan pelatihan ini dibagi menjadi dua kelompok yaitu Kelompok Budidaya Madu dan Pembuatan Sandal Gunung.

    Kegiatan Pelatihan ini diharapkan menjadi modal dasar bagi para pemuda untuk bisa menggali potensi dan bisa mengembangkan usaha di masing-masing desa. “ Kegiatan ini bukan cuma seremonial belaka, saya harapkan setelah pelatihan ini selesai para peserta mampu mengembangkan ilmu yang sudah didapat hari ini.” Tegas Sekmat Cikidang, H. Nanang Sukandi pada acara pembukaan kegiatan ini.

    Dengan banyaknyak kegiatan pemberdayaan khususnya untuk para pemuda, diharapkan dapat menekan angka kenakalan remaja khususnya dalam penyalahgunaan Narkoba, sehingga dengan kesibukan yang diarahkan melalui kegiatan-kegiatan yang positif dan produktif dapat menjadikan para pemuda khusunya remaja bisa ikut serta dalam memajukan desa-desa diwilayahnya melalui kegiatan pemberdayaan ini, yang salah satunya melalui kegiatan ini.

    Bagikan Berita