cikiray.desa.id – Warga Kp.Ciborete Dusun Pangkalan Ds.Cikiray digegerkan dengan tertangkapnya maling disiang bolong, Jum’at, (9/12/2016) seorang yang mengaku Iwan alias Dokek ditangkap warga setempat karena telah mengaku mencuri 2 buah tabung gas 3 kg milik Sdr. Abudin pedagang mie ayam.

    Kejadian bermula saat tersangkan Dokek membeli mie ayam di warung Sdr. Abudin, Rabu (7/12/2016) bukannya membayar mie ayam tersebut tersangka malah mengambil 2 buah tabung gas si pemilik warung ketika si yang punya sedang mengambil sesuatu ke rumahnya, karena warung dan rumah korban agak jauh, saat itulah si pelaku beraksi melarikan tabung gas tersebut.

    Bodohnya, si pelaku Jum’at pagi sekitar jam 9 malah melintas lagi ke warung si korban mengggunakan sepeda motor, alhasil korban yang masih mengenali wajah si pelaku yang mencuri tabung gas miliknya, dan dengan cepat korban dan tetangganya bernama Imam mengejar pelaku dengan sepeda motor dan akhirnya pelaku tertangkap kemudian dibawa ke warung si korban untuk diinterogasi dan akhirnya pelaku yang mengaku dari Kampung Citamiang Desa Gunungmalang, mengaku telah mengambil 2 buah tabung gas milik si korban (penjual mie ayam).

    Tidak begitu lama, akhirnya warga pun berdatangan bahkan ada yang dari luar Desa Cikiray yang mengetahui ada kabar tertangkapnya maling di Kp. Ciborete, dan akhirnya massa pun tanpa bisa dibendung menghakimi si pelaku, tak ayal lagi berkali-kali “bogem mentah” dilayangkan oleh massa yang sudah beringas dan kesal terhadap aksi maling yang akhir-akhir ini sangat meresahkan warga masyarakat, silih berganti muka dan tubuh pelaku menjadi sasaran amuk massa.

    Selang beberapa saat akhirnya Petugas dari Kepolisian Resort Palabuhanratu mengamankan pelaku, massa yang belum puas menghakimi pelaku dan terus memukuli sambil mengejar pelaku yang sedang dibawa oleh Petugas Kepolsian sampai-sampai kepala petugas pun terkena lemparan pecahan genteng. Akhirnya dengan susah payah dan bantuan pengamanan dari wilayah setempat Petugas pun berhasil membawa pelaku dan langsung dimasukan ke mobil tahanan kemudian dibawa ke Mapolsek Cikidang untuk diproses secara hukum.

    Bagikan Berita