Demi mengembangkan bakat dan kreatifitas anak, Pemerintah Desa Cikiray melalui program Pemberdayaan Masyarakat menggelar lomba mewarnai tingkat anak usia dini yang mengambil tema “Mengenal Alam dan Lingkungan Melalui Gambar” yang digelar di Aula SELARAS Adventure Camp Pajagan Cikiray, Selasa (30/8/2016).

    Peserta lomba mewarnai terdiri dari anak-anak yang duduk di bangku PAUD, KOBER, TK/TKQ dan RA. Mereka datang bersama orang tua dan para Tutor/Pengajarnya dengan dibekali perlengkapan seperti crayon dan papan alas gambar yang sudah di sediakan oleh panitia.

    Ada sekitar 45-an anak yang memadati arena lomba mewarnai sejak pukul 08.00 WIB. Setelah senam sambil mengikuti irama lagu juga diselingi oleh permainan-permainan yang edukatif yang dibawakan oleh para Mahasiswa KKN dari Universitas Pakuan (UNPAK) Bogor, lomba pun akhirnya dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Suasana pun mulai tampak serius ketika peserta mulai menggoreskan krayon di atas kertas yang telah disediakan.

    Bunda PAUD Desa Cikiray, Ibu Ade Jamilah Sukarsih dan Sekdes Desa Cikiray, Ujang Moch. Irfanudin selaku Panitia yang dibantu oleh para Mahasiswa UNPAK dan Tutor PAUD se Desa Cikiray , menyemangati para peserta yang duduk rapi di aula itu.

    “Semangat berlomba dan silahkan berkreasi ya. Semoga perlombaan ini bisa meningkatkan kreatifitas anak. Panitia Perlombaan menaruh perhatian besar pada dunia anak yang salah satunya diwujudkan dengan menggelar kegiatan seperti ini,” katanya.

    Sementara itu, Ketua HIMPAUDI Ibu Saodah, S.Pd beserta Bunda PAUD Kec.Cikidang, Ibu Hj.Ida Abdurohim yang sekaligus sebagai tim juri mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan-kegiatan dalam tumbuhkembang si anak, sejak usia dini si anak bisa dilatih kreatifitasnya.

    Tepat pukul 11.00 WIB, lomba mewarnai pun berakhir dan dilanjutkan dengan penjurian yang dipimpin oleh Ibu Saodah, S.Pd yang juga sebagai motivator anak-anak usia dini. Dalam lomba ini, ia menilai ketepatan mengambar, kolaborasi warna serta kreatifitas si anak.

    Satu persatu pemenang pun diumumkan, dan akhirnya Ananda Inka dan Zahra dari PAUD MELATI 2 PGRI keluar sebagai juara pertama dan kedua, disusul oleh ananda Zahra Rianti dari TKQ ALMUQORROBIN sebagai juara ketiga. Mereka pun berhak meraih piala dan uang tunai.

    IMG_20160830_114711IMG_20160830_115029

    “Acara seperti ini benar-benar membantu orangtua. Khususnya untuk melatih rasa percaya diri anak. Mau menang atau kalah sih nggak masalah. Yang penting mereka kreatif dan percaya dirinya tumbuh,” tegas Ibu Hj.Ida Abdurohim.

    IMG_20160830_120351

    Bagikan Berita