Cikidang – Bertempat di Aula Desa Pangkalan  Kec.Cikidang, Rabu (25/1/2017) APDESI Kecamatan Cikidang mengadakan kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Tahun Anggaran 2017. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari tiap-tiap desa sebanyak 2 orang peserta dengan jumlah keseluruhan yaitu sebanyak 22 orang dari 11 Desa.

    Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif dari forum Sekretaris dan Bendahara Desa se Kec. Cikidang yang terbentuk pada bulan Nopember 2016 lalu, sayangnya ada satu desa yang tidak ikut andil dalam kegiatan ini yaitu Desa Gunungmalang.

    Pelaksanaan kegiatan Bimtek ini di latarbelakangi oleh kebutuhan desa-desa akan kader-kader teknik yang menguasi keilmuan dan pengetahuan dalam proses kegiatan Perencanaan Pembangunan Desa (PPD) khusunya dalam bidang perencanan pembuatan Rencana Anggaran Biaya (RAB) untuk pelaksanaan Bidang Pembangunan Desa.

    Acara ini resmi di buka oleh Camat Cikidang Bapak H. ENJANG ABDUROHIM, S.Pd,MM dan rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, yaitu dari tanggal 25 s/d 27 Januari 2017. Pada kesempatan tersebut Camat Cikidang berpesan kepada para peserta untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut.

    Pada kesempatan tersebut juga, mantan Pendamping Desa Kec.Cikidang BAYU PERMANA yang juga sebagai jajaran tim panitia, memberikan arahan dan masukan kepada forum Sekretaris dan Bendahara Desa se Kec. Cikidang agar bias mendorong desa-desa untuk membentuk Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Cikidang, yang nantinya sebagai wadah kerjasama untuk melaksanakan setiap kegiatan-kegiatan berskala Kecamatan baik Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa maupun Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa.

     

    Bagikan Berita