Cikidang – cikiray.desa.id

    Jum’at, (10/2/2017), Pemerintah Kecamatan Cikidang melakukan sosialisasi dan pembekalan bagi para Kepala Dusun dan Kolektor PBB Desa setelah Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Tahun Pajak 2017 selesai di distribusikan kepada desa-desa.

    H. Nanang Sukandi selaku Sekretaris Camat Cikidang dalam hal ini memberikan arahan dan instruksi kepada Para Kadus dan Kolektor PBB agar lebih sungguh-sungguh dan lebih bekerja keras lagi dalam proses pemungutan PBB kepada Wajib Pajak (WP) dan target lunas PBB bagi Kecamatan cikidang Tahun Pajak 2017, mengingat perolehan pajak PBB Kecamatan Cikidang tahun 2016 lalu hanya mencapai angka 60%.

    Pada kesempatan tersebut juga, para Kadus selaku petugas pungut PBB menyampaikan keluhan dan permasalahan-permasalahan kaitan dengan proses pemungutan PBB dilapangan, karena masih banyaknya para WP yang kurang sadar akan kewajibannya membayar pajak dan juga banyak SPPT yang bermasalah seperti SPPT ganda, tidak ada ranah (TO).

    Menanggapi permasalahan-permasalahan tersebut, Sekmat Cikidang mengintruksikan para Kadus dan Kolektor PBB desa agar mendata SPPT yang di duga bermasalah untuk diajukan penghapusan kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) agar tidak menjadi beban target PBB desa. Sekdes Cikiray

    Bagikan Berita