whatsapp-image-2016-11-25-at-10-05-31

    cikiray.desa.id – Masyarakat Indonesia khususnya masyarakat desa sudah mengenal kata gotong royong dan berhasil mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Namun di zaman serba modern saat ini nilai dan penerapan dari gotong royong mulai menurun. Orang-orang sudah memikirkan kebutuhan mereka sendiri tanpa memperhatikan lingkungan sekitar. Tetapi, kami masyarakat desa Cikiray Kecamatan Cikidang beserta Babinsa yang selalu aktif mengawal kegiatan di desa, berusaha untuk mempertahankan nilai-nilai dan semangat gotong royong untuk tetap dilaksanakan disemua aspek dalam kehidupan bermasyarakat.

    Dibawah rintikan hujan dan beceknya jalan tidak serta merta meluluhkan semangat warga untuk melakukan kerja bakti dan bergotong royong membersihkan ruas jalan Tegallega – Ciborete, Jum’at (25/11/2016).

    dscf8363

    Kegiatan ini dilaksanakan mengingat akan diadakan peningkatan jalan (pengaspalan) yang akan dilaksanakan di bulan ini sekitar 750 m, yang didanai oleh APBDesa tahun anggaran 2016. Kondisi jalan tersebut saat ini sangat memprihatinkan, licin dan penuh lubang. Mengingat jalan tersebut merupakan jalan poros yang menguhubungakan tiga desa yaitu, Desa Cikiray, Desa Mekarnangka dan Desa Gunungmalang akhirnya menjadi prioritas Pemerintah Desa sebagai skala prioritas Pembangunan Desa.

    “Alhamdulillah, akhirnya tahun ini jalan bisa diaspal walaupun baru cuma 750 m, tegas warga”. Ruas jalan desa yang kondisinya sangat memprihatikan sekitar 4 km, jadi tahun ini baru bisa diperbaikinya sekitar 20%. “Anggaran kita terbatas, jadi realisasinya bertahap baru bisa segitu”. Tutur Sekdes

    whatsapp-image-2016-11-25-at-09-48-31

    Bagikan Berita