img_20161126_122449

    cikiray.desa.id – Penyalahgunaan obat-obatan di kalangan masyarakat terutama pemuda dan pelajar di Desa Cikiray mulai meresahkan. Obat-obatan golongan G yang merupakan golongan obat berbahaya, kini sedang marak di kalangan pemuda dan pelajar. Salah satunya adalah Tramadol.

    Disela -sela kegiatan pelatihan LINMAS, Sabtu (26/11/2016) Kasi Trantib Kec.Cikidang Bpk. Arman Saleh yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Bpk. Rifyanto Rifwan dan Babinsa Desa Cikiray Bpk. Benri Simalango memperlihatkan barang haram tersebut hasil penyitaan dari anak-anak sekolah kepada peserta pelatihan.

    “Sungguh miris dan sangat memprihatinkan kondisi pelajar di desa kita sudah mengkonsumsi barang tersebut, padahal mereka baru duduk dibangku SLTP”. Tutur Kasi Trantib. Menurut informasi yang didapat bahwa barang tersebut (Tramadol) didapat dari pemasok dari luar Desa Cikiray. “Pemasoknya sedang kami selidiki dan namanya sudah kami kantongi dan sedang dalam proses penyelidikan”. Tegas Bhabinkamtibmas, Rifyanto.

    Di Desa Cikiray sendiri, Tramadol sudah masuk ke sekolah-sekolah, kasus terbaru tertangkapnya para pelaku pengguna obat tersebut di dua Sekolah Menengah Pertama, Negeri dan Swasta.

    Kami berharap semua pihak, Pemerintah Desa, Aparat Penegak Hukum, Sekolah dan Masyarakat dapat bekerja sama untuk mencegah dan memberantas keberadaan obat-obat terlarang tersebut beredar dilingkungan Desa Cikiray.

    Bagikan Berita